Antisipasi Musim Panas Tinggi Anggota Patroli Polsek Pemayung Himbau Masyarakat Cegah Karhutla

Batanghari – Anggota Polsek Pemayung melaksanakan kegiatan sambang dan juga Patroli dialogis kepada masyarakat serta berikan himbauan agar jangan membuka lahan dengan cara di bakar, Kamis (07/07/2022).

 

Guna mengantisipasi terjadinya Kabakaran Hutan, Anggota Patroli Polsek Pemayung Polres Batanghari Bripka Robin bersama Briptu Yudo Arsela gencar berikan himbauan agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

 

” Berbagai upaya kegiatan kami lakukan dalam mencegah Karhutlah, baik dengan menggunakan spanduk-spanduk himbauan ataupun tatap muka langsung dengan masyarakat di saat memasuki musim panas,” kata Bripka Robin.

 

Tujuan kami berupaya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menjaga serta merawat lingkungan, seperti salah satunya dengan cegah kebakaran lahan dan hutan misalnya dengan tidak membuang puntung rokok sembarangan yang merupakan salah satu faktor Penyebab kebakaran serta tindakan membuka ladang atau kebun dengan cara dibakar karena sama-sama kita ketahui saat ini telah memasuki musim panas.

 

Kapolsek Pemayung AKP Sunardi SH saat di konfirmasi juga menerangkan bahwa mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk meminimalisir segala kegiatan yang akan menyebabkan kebakaran terutama memasuki musim panas atau kemarau sangat diperlukan, selain itu Anggota juga kita kerahkan untuk berpatroli di wilayah yang rawan adanya pembakaran hutan oleh oknum warga masyarakat.” Terang Kapolsek Pemayung AKP Sunardi SH. (Ndra)

Sumber Humas Polres Batanghari

Administrator
18318 1993
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi