Dampingi Nakes Puskesmas, Bhabinkamtibmas Dukung Penuh Vaksinasi Anak

Sarolangun - Dalam rangka akselerasi vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Sarolangun, Polres Sarolangun terus mendukung dan melancarkan program pemerintah terkait vaksinasi merdeka untuk anak usia 6-11 tahun.

Seperti yang dilakukan Aipda DS. Siregar Bhabinkamtibmas Polsek Bathin VIII mendampingi Puskesmas Limbur Tembesi untuk vaksinasi anak berlangsung di di SDN No 87 / VII Kelurahan Limbur, Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun, Rabu (16/2/2022).

Puluhan siswa-siswi SDN No 87 / VII Kelurahan Limbur menjalani tahapan pelaksanaan vaksinasi yang diantaranya pengisian blangko dan pendaftaran, tensi darah serta screening kesehatan dan edukasi vaksinasi Covid-19 yang dilayani tenaga vaksinator dan staf pendukung puskesmas limbur tembesi.

Menurut Anwar pengamanan dan pendampingan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk memaksimalkan akselerasi vaksinasi covid-19 yang ditargetkan mencapai 100 persen di bulan April mendatang.

Dituturkan, pihak sekolah dan orang tua wali murid sangat mendukung pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun ini, karena memiliki manfaat yang sangat penting untuk kekebalan tubuh di tengah pandemi Covid-19 yang belum mereda.

” Dalam rangka membantu mensukseskan dan memperlancar kegiatan Vaksinasi bagi anak-anak guna terciptanya herd immunity, pagi ini saya diperintahkan oleh pimpinan untuk ikut terlibat dalam pendampingan sekaligus mengamankan kegiatan vaksinasi bagi anak-anak usia 6-11 tahun”, ujar Aipda DS. Siregar.

Tambah dia, pelaksanan vaksin berjalan aman dan lancar. Pihak sekolah dan orang tua murid sangat mendukung, agar anak-anak mereka dapat terhindar dari Covid-19 sekaligus mempersiapkan kegiatan belajar Tatap Muka. (HPS).

Administrator
436 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi