Kapolda Jambi, Wakil Gubernur Jambi Tinjau Vaksinasi Pelajar dan Mahasiswa di RCC

JAMBI – Kepolisian Daerah (Polda) Jambi hari ini menggelar vaksinasi massal untuk para pelajar usia 12 tahun keatas dan para tenaga pengajar yang selenggarakan selama dua hari di dua sentra vaksinasi yang bertempat di Ratu Convention Center Broni Kota Jambi dan pelataran Yello Hotel, Sabtu (04/9/21).

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, S.Ik bersama Wakil Gubernur Jambi meninjau langsung jalannya vaksinasi yang diprioritaskan untuk pelajar, mahasiswa, tenaga pengajar dan masyarakat lainnya.

Pantauan di lapangan, para pelajar yang memakai seragam SMP dan SMA antusias mengikuti tahapan vaksinasi yang dipandu oleh petugas kepolisian dari Polresta Jambi.

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIk dalam peninjauan Vaksinasi ini menyampaikan bahwa hari ini pihaknya melaksanakan vaksinasi di dua tempat yakni di hotel Yello dan RCC Hotel Ratu.

“Masing-masing kita siapkan dua ribu dosis, jadi total ada 4.000 dosis, khusus untuk siswa yang sudah mendaftar SMA Negeri 8 hari ini ada 1.500 kemudian di RCC kita buka lagi 500 untuk masyarakat umum begitu juga di Hotel Yello, kita siapkan 2.000 dosis,” ungkap Jenderal bintang dua ini.

Dijelaskan Kapolda Jambi, mengapa pihaknya membuka layanan di hari Sabtu dan Minggu dikarenakan para pelajar pada hari Senin hingga Jum’at itu mereka melaksanakan kegiatan belajar, sedangkan pelayanan vaksinasi hanya sampai pukul 16.00 WIB.

” Jadi mereka bisa memanfaatkan hari Sabtu dan Minggu untuk menerima Vaksin, begitu juga para pengajarnya, selain itu sasarannya adalah para pekerja yang pada hari Senin sampai Jum’at bekerja, hingga mereka tidak sempat vaksin pada jam kerja,” ujar Irjen Pol A Rachmad Wibowo.

Kapolda Jambi pada kesempatan itu menyampaikan apresiasinya kepada Gubernur Jambi yang telah mendistribusikan vaksin, para pengusaha khususnya pemilik Yello Hotel dan Ratu Convention Center yang telah menyiapkan tempat, kemudian civitas akademika yang telah menyiapkan tenaga kesehatan diantaranya Universitas Jambi, STIKBA Baiturrahim dan Universitas Adiwangsa.

Selanjutnya Kapolda Jambi bersama Wakil Gubernur Jambi menghimbau kepada seluruh masyarakat yang bekerja, belajar dan mengajar pada hari Senin sampai Jumat, agar datang mengikuti vaksinasi Covid-19 pada hari Sabtu dan Minggu.

” Untuk tempatnya akan diumumkan satu hari sebelumnya,” tutupnya.

Dalam peninjauan tersebut dihadiri juga oleh Asisten 1 bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat Apani Saharudin, Karo Ops Kombes Pol Feri Handoko, Dir Lantas Kombes Pol Heru Sutopo, Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi dan Karumkit RS Bhayangkara AKBP Dr. Elyandiko. (*)

Administrator
3346 181
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi