Kapolri Imbau Seluruh Jajaran Respon Cepat Aduan Masyarakat

Tribratanewsjambi. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta jajarannya membuat akun khusus untuk menerima aduan masyarakat. Tujuannya, untuk memberi respons cepat penanganan aduan dari masyarakat.

Hal itu disampaikan Jenderal Sigit saat membuka Rapim Polri di Gedung Tribrata, Jakarta Selatan, Jumat (31/001/25).

Kapolri meminta seluruh jajaran agar solid menjaga marwah institusi.

"Tentunya kita harus terus meningkatkan hal-hal yang menjadi perhatian masyarakat," terang Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Menurut Jenderal Bintang Empat bahwa respons cepat dari polisi selaku aparat penegak hukum menjadi penting dalam pelayanan kepada masyarakat. Karena itu, dia meminta jajaran dari tingkat Mabes hingga wilayah untuk bergerak cepat kala menerima aduan, keluhan, maupun laporan masyarakat.

"Respons cepat terhadap pengaduan-pengaduan yang masuk, baik yang berada di pengaduan-pengaduan para pejabat utama Mabes, dan saya harapkan rekan-rekan juga membuat akun untuk melayani pengaduan, baik para kapolda, kemudian para kasatker, sampai dengan para kapolres," tutur mantan Kabareskrim Polri.

Polri itu menekankan agar penanganan aduan tak menunggu masalahnya viral. Namun langsung ditangani sesaat setelah adanya pengaduan dari masyarakat.

"Sehingga kemudian setiap ada peristiwa, ada kejadian, itu bisa langsung dijawab oleh akun resmi dan tidak menunggu viral. Karena setelah lewat dua hari, tiga hari, kecenderungannya akan menjadi viral," tegas lulusan Akabri tahun 1991.

"Jadi cukup dijawab bahwa kasus tersebut sudah direspons dan kita akan segera menindaklanjutinya dengan progres," imbuh Sigit.

Meski begitu, lanjut Sigit, perihal respons cepat tak hanya dilakukan pada tingkat Mabes Polri. Namun harus diterapkan seirama pada seluruh wilayah.

"Namun ini harus dikeroyok, tidak bisa hanya diserahkan di level Mabes. Tapi saya minta untuk di wilayah juga melakukan hal yang sama," papar Kapolri.

"Kemudian juga saya titip kepada teman-teman di luar struktur pun juga bisa menginformasikan terkait dengan hal-hal yang harus kita perbaiki, karena tentunya rekan-rekan bisa melihat lebih jelas tentang apa yang dilakukan oleh anggota-anggota di struktur," tutupnya.

Administrator
414 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi