Antisipasi Meningkatnya Penyebaran Omicron, Kapolres Tebo Cek Fasilitas RSUD Tebo

Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega, M.Psi. Psi melakukan pengecekan sejumlah fasilitas rumah sakit umum daerah (RSUD) Tebo, dalam rangka mengantisi meningkatnya penyebaran covid-19 varian omicron.
 
Saat melakukan pengecekan di Rumah sakit, mantan juara karate tingkat Asia Tenggara ini didampingi Kabag Ops, Kasat Lantas dan Dirut rumah sakit dr Veni Oktaviani ini langsung mengecek petugas medis, kamar pasien, tabung oksigen dan Rusunawa.
 
" pengecekan ini dilakukan jika nantinya jika terjadi lonjakan penyebaran covid-19 yang sedang meningkat, serta yang berkaitan dengan covid pihak rumah saki sudah siap semua," sebut Kapolres, pada Rabu (09/02/2022).
 
Untuk itu, lanjut Kapolres, dirinya meminta agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan. Dan berharap Kabupaten Tebo tidak cepat begitu cepat penyebaran covid-19 varian Omicron.
 
"mengingat Tebo wilayahnya cukup luas, mudah-mudahan penyebarannya tidak cepat. Dan yang terpenting penting masyarakat tetap menerapkan perilaku hidup sehat," pinta Kapolres.
 
Sementara, Dirut RSUD Tebo dr. Veni Oktaviani mengaku dalam menghadapi penyebaran varian Omicron pihaknya sudah siap baik itu Nakes, kamar tempat tidur, tabung oksiges dan Rusunawa.
 
"Khusus untuk Rusunawa sebagai tempat isolasi mandiri perlu kami siapkan kembali jika nantinya terjadi lonjakan penyebaran civid-19 gelombang ke tiga," jelas dr. Veni.
 
Dirinya juga mengaku bahwa jumlah kamar tempat tidur pasien ada 50 serta kamar ICU covid. Dan pada tahun lalu, kamar tersebut juga pernah dipakai untuk pasien covid-19.
 
"Alhamdulillah semuanya kita sudah siap, bahkan kita juga siapkan dokter spesialis penyakit dalam atau paru-paru serta dokter anak khusu untuk covid juga sudah disiapkan," pungkas dr. Veni.
Administrator
10864 1220
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi