Kapolda Jambi Tinjau Jalannya Vaksinasi di Ponpes As'ad Seberang

JAMBI- Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo bersama Wakil Gubernur Jambi Drs H Abdullah Sani, M.Pd.I meninjau langsung jalannya Vaksinasi massal di tiga lokasi, Kamis (02/9/21).

Ribuan masyarakat Jambi begitu antusias mengikuti vaksinasi yang digelar Kepolisian Daerah melalui Polresta Jambi.

Jenderal Bintang Dua tersebut menyebutkan hari ini ada tiga tempat yang menggelar vaksinasi massal diantaranya adalah pelataran Yello Hotel Thehok, Ratu Convention Center dan Pondok pesantren As'ad Seberang Kota Jambi.

" Alhamdulillah berjalan lancar, yang mana tadi di tinjau langsung Bapak Wagub," ujar Alumni Akpol angkatan 93 tersebut.

Dijelaskan Kapolda, untuk di Yello Hotel Kita buka sebanyak 2500 dosis, di RCC sebanyak 2000 dosis dan pondok pesantren sebanyak 500 dosis.

" Untuk Ponpes tersebut, kita lakukan vaksinasi kepada santri/santriwati serta Ustadz maupun tenaga pengajar," lanjut Kapolda.

Program Vaksinasi Serentak Pesantren Seluruh Indonesia ini sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terutama untuk warga pondok pesantren.

"Ini untuk percepatan pelaksanaan vaksinasi kepada para kyai dan santri di Provinsi Jambi," sambung Irjen Pol A Rachmad Wibowo.

Dikatakannya, Program ini sejalan dengan komitmen pemerintah yang terus mendorong program vaksinasi, terutama di kalangan pendidikan Islam atau pondok pesantren.

"Ikhtiar ini menjadi bagian dari kontribusi santri dan pesantren dalam mewujudkan herd immunity (kekebalan komunitas)," tutup Kapolda.

Tampak hadir mendampingi Kapolda Karo Ops Kombes Pol Feri Handoko, Dir Lantas Kombes Pol Heru Sutopo, Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi, yang mana pada saat vaksinasi di Ponpes As'ad disambut baik oleh pengurus.(Syah).

Administrator
1241 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi