Polres Sarolangun Tangkap 6 pelaku penyalahgunaan narkotika, 1 Orang merupakan pegawai Honor

Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba (Satresnarba) Polres Sarolangun menangkap enam orang pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika, dimana salah seorang diantaranya merupakan pegawai honorer di Kabupaten Merangin.

Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono mengatakan, keenam pelaku ditangkap di lokasi berbeda berdasarkan empat laporan polisi yang diterima Polres Sarolangun.

"Pelaku berinisial HY, warga Lubuk Linggau, Sumatera Selatan, ditangkap pada Rabu 2 Februari 2022 di kawasan Bukit Tigo, Kecamatan Singkut," kata Anggun kepada wartawan, Sabtu (5/2/2022).

Dari penangkapan HY, Kapolres mengatakan pihaknya mengamankan barang bukti 101 gram narkotika jenis sabu. Saat ini, kata Anggun, pihaknya masih melakukan pengambangan guna mengungkap pemasok sabu kepada HY.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, pada 23 Januari 2022 lalu pihaknya juga menangkap MA, warga Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan. MA ditangkap bersama dengan A, pegawai honorer di Rantau Panjang, Kabupaten Merangin.

Kapolres menyebutkan, MA dan A ditangkap di Jalan Lintas Sumatera, Kilometer 20 Tanjung, teparnya di depan Mapolsek Bathin VIII. Dari penangkapan itu pihak kepolisian mengamankan barang bukti 10 gram narkotika jenis sabu, yang rencananya akan diterima oleh A.

"Kasus ini juga masih kita kembangkan. Untuk barang bukti yang memesannya oknum honorer ini," kata Kapolres.

Kemudian pada 27 Januari 2022, Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Sarolangun menangkap warga Singkut, Kabupaten Sarolangun berinisial TA. Penangkapan dilakukan di Desa Bukit Tigo, dengan barang bukti 95 butir pil ekstasi.

Dua pelaku lainnya yakni RA dan EF, ditangkap pada Sabtu 29 Januari 2022 di Kecamatan Mandiangin. Dari tangan keduanya polisi menemukan enam plastik narkotika jenis sabu seberat 2,78 gram.

"Untuk semua pelaku kita jerat dengan Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika," pungkas Kapolres.

Administrator
1346 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi