Kapolda Jambi Hadiri Pelepasan Wisata Petualangan Sumatera Tribute Jambi-Medan

Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo menghadiri acara pelepasan Wisata Petualangan Sumatera Tribute Jambi-Medan, Minggu (6/2/2022).

Acara tersebut dilaksanakan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) sebagai apresiasi atau tribute dalam rangka 40 tahun Camel Trophy, suatu event legendaris di dunia Otomotif khususnya offroad-adventure. Acara Pelepasan dilakukan di lomplek Citraraya City, Desa Mendalo Darat, Kabupaten Muarojambi.

Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo menyampaikan bahwa Indonesia telah dapat melaksanakan empat kali even Camel Thropy dunia yang menandakan bahwa dunia menganggap Indonesia mempunyai nilai lebih untuk alam Indonesia.

"Jambi akan menjadi tempat Start rombongan untuk menuju Toba. Karena kondisi pandemi, harusnya ada teman-teman dari berbagai negara ikut bergabung dengan event ini, namun tidak menjadi masalah untuk kita, tetap semangat," kata Bambang.

Sementara itu Ketua Pelaksana Kegiatan Sumatra Tribute 2022 Saeful Hasyim mengatakan, peserta nasional yang terdaftar sebanyak 55 kendaraan, dan yang akan ikut flag-off pada ini total 36 kendaraan.

"Rombongan akan melintas dari Jambi ke Brastagi sejauh 1,600 Kilometer, mulai tanggal 6 hingga 22 Februari. Kegiatan closing ceremonial akan dilaksanakan di Toba, Sumatera Utara," katanya

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan  penandatanganan Prasasti Sumatera Tribute, penyerahan plakat oleh Panitia Sumatera Tribute dan diakhiri dengan pelepasan peserta Sumatera Tribute.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Jambi Al Haris, Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudawan Roswinarso, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto,  Komandan Korem 042 Garuda Putih Brigjen TNI Supriono, Kabinda Brigjen Pol Irawan David Syah , Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi Sapta Subrata, serta tamu undangan lainnya.

Administrator
336 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi