Kapolres Kerinci Ikuti Zoom Meeting Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Serentak oleh Kapolri

Sungai Penuh – Kapolres Kerinci, AKBP Agung Wahyu Nugroho, S.I.K., M.H., mengikuti pelaksanaan zoom meeting pantauan pelaksanaan vaksinasi covid-19 serentak seluruh wilayah Indonesia oleh Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listro Sigit Prabowo, M.Si., Kamis (03/02/2022).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Dandim 0417 Kerinci Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos, M.M, Waka Polres Kerinci Kompol Wirmato Dinata, S.Ag., M.H, Kabag Ops Polres Kerinci Kompol Niko Darutama, S.E, S.I.K., Kasat Intelkam Polres Kerinci IPTU Eko Munkoid, S.E., Kasat ResKrim Polres Kerinci Iptu Edi Mardi Siswoyo, S.E., M.M., Staf Ahli Kota Sungai Penuh Paunal, S.Pd., Kaban Kesbang Pol Kab. Kerinci Redi Asri, S.H, M.H., Sekretaris Dinkes Kabupaten Kerinci Badri Ahmad, S.K.M, M.M.

Adapun arahan atau penyampaian dari Kapolri saat Zoom meeting adalah sebagai berikut:

a.Pelaksanaan Vaksinasi Massal Serentak Se-Indonesia tersebut difasilitasi seluruh anggota Polri dan dipantau langsung oleh Kapolri.

b. Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengingatkan kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi dosis ketiga atau booster guna meningkatkan kekebalan tubuh dalam menangkal virus SARS-CoV-2 penyebab COVID-19 yang telah bermutasi dengan berbagai varian, salah satunya Omicron yang saat ini meresahkan masyarakat.

c. Pemerintah memberikan kesempatan untuk masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi booster atau vaksin dosis ketiga guna meningkatkan kembali imunitas masyarakat terhadap COVID-19.

d. Pemerintah memulai program vaksinasi booster pada tanggal 12 Januari 2022 Vaksinasi booster diberikan untuk populasi yang telah menjalani vaksinasi primer atau dosis penuh di saat imunitas dan proteksi klinis telah menurun, yang ditemukan dengan zero survei. Tujuannya adalah mengembalikan efektivitas vaksin yang dirasa sudah tidak cukup efektif melindungi dalam konteks komunitas.

e. Prokes harus diperhatikan lebih khususnya untuk wilayah yang sudah melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

f. Akselerasi vaksinasi dan penguatan prokes sebagai upaya untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran COVID-19 Varian Omicron. Karena selain dari Imported Case (kasus impor), penyebaran jenis virus itu kini juga sudah ditemukan dari transmisi lokal.

Kapolres Kerinci yang ditemui usai pelaksanaan zoom meeting menyampaikan bahwa sesuai dengan instruksi dari Kapolri dalam zoom meeting, Polres Kerinci akan melakukan upaya-upaya dalam rangka akselerasi percepatan vaksin.

“Kami akan terus dukung Pemerintah Daerah melakukan upaya-upaya percepatan vaksinasi di Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci dengan mengejar capaian sesuai target dari pemerintah itu bisa 100 persen,” ungkapnya.

Selain itu, Kapolres Kerinci menjelaskan pihaknya bersama dengan Pemerintah Daerah dan Instansi Terkait lainnya akan melakukan upaya antisipasi penyebaran Covid-19 varian Omicron yang mulai terjadi peningkatan kasus di Indonesia.

“Meski belum ada, tetapi kita tidak boleh lengah. Upaya antisipasi harus dilakukan, jangan sampai kita under estimate,” tegasnya.

Untuk itu, Kapolres Kerinci berharap agar warga dapat mendukung upaya antisipasi varian Omicron ini dengan tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

“Jajaran kami akan terus mengingatkan tentang pentingnya prokes ini. Juga dengan vaksinasi, dan saat ini di Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci sudah bisa dilakukan vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun sehingga harus dapat dimaksimalkan agar segera mencapai herd immunity di Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci,” tutupnya.

Administrator
2854 174
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi