Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara Polda Jambi Gelar Kegiatan Pembinaan Tradisi untuk Personel Baru

Jambi– Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara Polda Jambi menggelar Kegiatan Pembinaan Tradisi (Bintra) bagi personel yang baru bergabung di Satker Ditpolairud Polda Jambi.
Rangkaian kegiatan ini diawali dengan Apel pembukaan Bintra yang dilaksanakan di halaman kantor Ditpolairud Polda Jambi dan dipimpin oleh Direktur Polairud Polda Jambi Kombes Pol Agus Tri Waluyo dan diikuti oleh Seluruh personel Ditpolairud Polda Jambi, Kamis (10/10/24)

Adapun rangkaian kegiatan Bintra personel Ditpolairud Polda Jambi ini ialah peserta melaksanakan hiking atau jalan jauh dengan route sepanjang tepian sungai Batanghari, dimulai dari kantor Ditpolairud Polda Jambi hingga ke jembatan Batanghari dua kota Jambi.


Setelah kegiatan Jalan Jauh, peserta Bintra melaksakan kegiatan Upacara Penutupan sekaligus penyematan Baret Polairud oleh Dirpolairud Polda Jambi dan Pejabat Utama kepada peserta Bintra.

Dalam amanatnya, Dirpolairud Polda Jambi menegaskan pentingnya disiplin, loyalitas, serta komitmen dalam menjalankan tugas sebagai anggota Kepolisian khususnya Polairud.

“Pembinaan tradisi ini merupakan momentum penting bagi para Personel untuk menanamkan nilai-nilai integritas, dedikasi, dan semangat pengabdian kepada Kesatuan untuk melaksanakan tugas sebagai Pelindung Pengayom dan pelayanan Masyarakat,” ujar Kombes Pol Agus Tri Waluyo selaku Dirpolairud Polda Jambi.

Selain itu, Dirpolarud Polda Jambi juga memberikan arahan bahwa dengan kegiatan Bintra ini menjadikan personel yang berjiwa siaga terlatih dan terdidik karena apabila kita menerapkan jiwa tersebut maka kita dapat melaksanakan kegiatan dengan maksimal, selanjutnya kegiatan ini dapat menjalin kekompakan karna personel Ditpolairud Polda jambi bekerja secara tim.

Ditambahkan oleh Dirpolairud Polda Jambi bahwasanya dalam suatu organisasi harus menerapkan sistem hirarki karna dengan itu organisasi akan tertata dengan baik “ jelasnya.

Peserta Kegiatan Pembinaan Tradisi personel Ditpolairud Polda jambi ini diikuti oleh 12 Personel berpangkat Perwira, Bintara dan Tamtama.

Administrator
120 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi