Satgas Gakkum Subsatgas Cyber Polda Jambi Lakukan Monitoring Kejahatan Siber Menuju Pilkada 2024

Pada hari Senin, 7 Oktober 2024, Satgas Gakkum Subsatgas Cyber Polda Jambi melaksanakan kegiatan monitoring terhadap potensi kejahatan siber (Computer Related Crime) yang dapat mengganggu pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada tahapan kampanye pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jambi.

Dalam upaya menjaga integritas dan keamanan proses demokrasi, tim cyber ini melakukan pemantauan secara intensif terhadap berbagai platform digital yang berpotensi menjadi sarana penyebaran berita hoaks, pencemaran nama baik, serta tindakan kriminal siber lainnya yang bisa memengaruhi opini publik dan hasil pemilu.

“Keamanan siber menjadi faktor penting dalam pelaksanaan Pilkada. Kami berkomitmen untuk meminimalisir segala bentuk gangguan yang bisa merusak proses demokrasi ini,” ungkap salah satu anggota Satgas Gakkum.

Monitoring dilakukan dengan menggunakan berbagai alat dan teknologi terkini, serta melibatkan kolaborasi dengan instansi terkait untuk memastikan bahwa setiap informasi yang beredar dapat ditindaklanjuti secara cepat dan tepat. Dengan langkah proaktif ini, diharapkan pelaksanaan tahapan kampanye dapat berlangsung dengan aman dan tanpa gangguan, memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk memilih dengan cerdas dan bebas dari pengaruh negatif.

Administrator
119 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi