Cegah Radikalisme di Merangin, Sat Binmas Polres Merangin Sambangi Pondok Pesantren LDII

MERANGIN – Radikalisme merupakan salah satu permasalahan yang harus di waspadai, Maka dari itu Sat Binmas Polres Merangin melakukan giat Satgas Preentif Ops Bina Waspada Siginjai 2022 dengan mengunjungi pondok pesantren, Selasa (01/02/2022).

Kegiatan tersebut di pimpin oleh Kasat Binmas Polres Merangin AKP Nursan Subagio bersama personil binmas lainnya yakni Aipda Edwin S Bersama Aipda Marwi. H. Kedatangan mereka di sambut langsung oleh Ketua LDII Kabupaten Merangin Bapak H. Sopian.

Kegiatan pertemuan bersama ketua LDII ( lembaga Dahwah Islam Indonesia) tersebut bertempat di Ponpes LDII yang berada di Desa Mentawak Kecamatan Nalo Tantan Kabupaten Merangin.

Kunjungan Sat Binmas Polres Merangin tersebut dalam rangka Oprasi Bina waspada Siginjai 2022 memberikan Himbauan, dan sosialisasi tentang pencegahan, radikalisme,terorisme, aliran sesat,serta intoleran beragama dan anti pancasila.

Kasat Binmas Polres Merangin AKP Nursan Subagio menjelaskan, Personil Sat Binmas Polres merangin Aipda Edwin S Bersama Aipda Marwi. H  dalam giat sambang  selalu memberikan himbauan untuk selalu waspada baik dilingkungan sekitar tempat tinggal maupun di luar

Sementara itu Bapak H. Sopian selaku ketua LDII Kabupaten Merangin mengucapkan terimakasih sudah berkenan berkunjung

“Semoga silahturahmi bersama Polres Merangin dapat selalu terjaga baik, serta mewakili yang lain sangat mendukung penuh upaya Polri dalam menjaga keutuhan NKRI dan anti intolerasi beragama untuk masyarakat terkhusus di Kabupaten Merangin,” ucapnya.

Terpisah, Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan,S.I.K melalui Kasi Humas Polres Merangin AKP Edih mengatakan bahwa dalam mencegah radikalisme, Sat Binmas Polres Merangin akan melakukan kegiatan sesuai jadwal yang telah di tentukan

“Kami minta untuk seluruh tokoh agama serta  warga masyarakat untuk dapat berperan secara aktif dalam mencegah berkembangnya paham radikalisme dan terorisme ditengah masyarakat,” tutupnya.

Administrator
13938 1238
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi