Polisi Rimba Suku Anak, Berikan Edukasi Positif Kepada Warga Binaannya

Muara Bungo - Bripda Seri Santoso merupakan seorang anak dari warga Suku Anak Dalam (SAD) yang lulus menjadi anggota Polri merupakan putra dari Bapak Perencam dan Ibu Tutik dengan latar belakang lulusan SMK jurusan otomotif menjadi poliri Rimba inspiratif.

Betapa tidak, Bripda Seri lulus menjadi anggota Polri Polda Jambi berkat kegigihan serta dukungan orangtua dan masyarakat dusun Dwi karya bakti akhirnya dirinya bisa membanggakan orangtua dan warga SAD yang lainnya.

Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputro menjelaskan, Bripda Seri memang ditugaskan, menjadi pendamping dan pengayom Suku Anak Dalam (SAD) di Kampung Kelukup Dusun Dwi Karya Bakti, Kecematan Pelepat, Kabupaten Bungo.

“Wilayah binaan Seri, jumlah SAD sebanyak 42 KK dengan jumah warga 150 jiwa yang terbagi menjadi dua kelompok temenggung Badai dan Temenggung Hari,”ungkap AKBP Guntur, Rabu (2/2/2022).

Dikatakan, warga dari kelompok Temenggung yang menjadi binaan Bripda Seri ada kelompok yang beragama islam dan ada juga belum punya agama. Tentu kehadiran Seri dapat memberikan edukasi positif kepada warga binaannya supaya konfikl sosial antar kelompok tidak terjadi.

“Tugas Bripda Seri memberikan edukasi hukum, tata cara hidup bersih dan langkah-langkah untuk merubah kebiasaan buruk warga SAD menjadi lebih baik layaknya masyarakat umum lainnya,” katanya.

Lanjutnya, Bripda Seri merupakan sosok Polisi Rimba yang menjadi contoh dan penyemangat warga SAD agar dapat mengikuti jejak-jejak perjalanan seri menjadi anggota Polri. (HPB)

Administrator
2750 176
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi