Kapolri Pimpin Pelantikan Sejumlah Kapolda dan Pengukuhan 2 Jabatan Baru di Polri

Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin pelantikan pejabat utama yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Pelantikan kenaikan pangkat digelar di ruang Rupattama Mabes Polri, Sabtu, 28 September 2024.

Dalam upacara ini, ada dua jabatan baru yang dikukuhkan yakni Asisten Utama Kapolri Bidang Operasi (Astamaops)

Irjen Verdianto Iskandar Bitticaca sebagai Asisten Utama Kapolri Bidang Operasi (Astamaops).

Irjen Verdianto sebelumnya menjabat sebagai Asisten Kapolri bidang Operasi (Asops). Jabatan baru itu juga membuat pangkat Irjen Verdianto akan naik menjadi Komjen.

Kemudian Irjen Wahyu Hadiningrat sebagai Asisten Utama Kapolri bidang Perencanaan dan Anggaran (Astamarena). Jabatan baru yang disandang Irjen Wahyu Hadiningrat ini membuat pangkatnya akan dinaikan menjadi Komjen.

"Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memimpin upacara pelantikan dan serah terima jabatan pejabat utama Mabes Polri Dan para Kapolda, serta upacara laporan kenaikan pangkat ke dan dalam golongan Pati Polri," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Erdi A Chaniago dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 28 September 2024.

Selain itu, Kapolri melantik sekaligus serah terima jabatan sebanyak 7 Kapolda baru dan 29 Anggota Polri yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Administrator
90 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi