Kapolda Jambi Bersama Kapolres Sarolangun Tinjau Budidaya Ikan di Lahan Eks PETI Desa Moent

Kapolda Jambi, Irjen Pol. Drs. Rusdi Hartono, bersama Kapolres Sarolangun, AKBP Budi Prasetya mengunjungi Desa Moenti pada Rabu malam (14/8) untuk meninjau kolam budidaya ikan yang dikelola di lahan bekas tambang PETI milik Qoyum.

Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya untuk mendorong masyarakat beralih dari aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) yang telah merusak lingkungan setempat.

Dalam wawancaranya, Kapolda Jambi menjelaskan pentingnya membangkitkan kesadaran masyarakat akan dampak buruk dari PETI dan mengajak mereka untuk memilih usaha yang lebih ramah lingkungan. Budidaya ikan yang dikembangkan oleh Qoyum terbukti sukses dan mampu memenuhi kebutuhan stok ikan di Kecamatan Limun, Kabupaten Sarolangun. Hal ini menjadi contoh bahwa perubahan aktivitas ekonomi dapat berdampak positif bagi masyarakat tanpa mengorbankan kelestarian lingkungan.

Kapolda optimis bahwa keuntungan besar dapat diraih melalui usaha budidaya ikan ini dibandingkan dengan aktivitas ilegal seperti PETI. Selain menguntungkan secara ekonomi, usaha ini juga tidak mencemari lingkungan dan memberikan hasil yang stabil setiap hari, sehingga menjadi pilihan yang jauh lebih baik untuk masa depan.

Administrator
55 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi