Polres Tebo Gelar Simulasi Pengamanan Pilkada 2024 di Muara Tebo

Menjelang Pilkada 2024, Polres Tebo menggelar simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispam Kota) di Gedung Olahraga Sri Maha Raja Batu, Muara Tebo. Kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Praja Siginjai 2024 dan dihadiri oleh Forkopimda Tebo serta melibatkan personel TNI-Polri dan tamu undangan lainnya, Senin, 26 Agustus 2024

Kasi Humas Polres Tebo, AKP Suprayitno menjelaskan bahwa simulasi ini bertujuan untuk menguji kesiapan personel dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama Pilkada 2024. Dengan simulasi ini, personel diharapkan siap menghadapi berbagai potensi ancaman, termasuk kerusuhan dari massa pendukung pasangan calon yang mungkin tidak puas dengan hasil pemilihan.

 "Ini menjadi langkah awal agar seluruh personel selalu siap siaga saat Pilkada berjalan," ujarnya.

Dalam simulasi tersebut, digambarkan skenario sekelompok massa yang tidak menerima hasil Pilkada menyerbu kantor KPU Tebo.

 AKP Suprayitno menambahkan bahwa Polri siap siaga menghadapi berbagai situasi dan memastikan Pilkada di Kabupaten Tebo berjalan aman dan lancar. Simulasi ini menjadi latihan penting bagi kesiapan personel dalam menghadapi potensi konflik di lapangan.

Administrator
12 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi