Polres Kerinci Gelar Simulasi Sispamkota untuk Amankan Pilkada 2024

Kepolisian Resor (Polres) Kerinci menggelar simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) dalam rangka Operasi Mantap Praja (OMP) 2024-2025, yang berlangsung di halaman eks Pemda Senin, 26 Agustus 2024.

 Kegiatan ini dipimpin oleh Kabag Ops Polres Kerinci, Kompol Sampe Nababan, dan bertujuan untuk memastikan kesiapan pengamanan selama proses Pilkada 2024. Simulasi mencakup berbagai tahapan, mulai dari kondisi tenang hingga eskalasi yang meningkat, termasuk tindakan anarkis dari para pengunjuk rasa.

Kompol Sampe Nababan menjelaskan bahwa skenario simulasi ini dirancang untuk memberikan bekal dan latihan kepada personel dalam menghadapi situasi unjuk rasa sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku. "Semua langkah yang diambil saat menghadapi pendemo harus sesuai dengan aturan dan hukum," ujarnya. Dia menekankan pentingnya sinergi antara TNI-Polri dan pemerintah daerah, termasuk Bawaslu dan KPUD, untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat selama pelaksanaan Pilkada.

Dalam simulasi ini, sebanyak 300 personel dilibatkan untuk memastikan kesiapan dalam tahap pendaftaran bakal calon yang akan datang. Kompol Sampe Nababan juga mengajak semua elemen masyarakat untuk tetap bersatu meskipun memiliki pilihan yang berbeda. "Kita berharap agar semua pihak tidak terpecah belah dan menjaga kedamaian selama proses pemilihan," tutupnya.

Administrator
27 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi