Polres Bungo Gelar Simulasi Sispam Kota untuk Persiapan Pemilukada 2024

Simulasi Sispam Kota yang dilaksanakan oleh Polres Bungo bertujuan untuk memastikan kesiapan personel kepolisian dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) yang akan datang.

Kegiatan ini dipusatkan di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bungo dan disaksikan oleh Forkopimda, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Pejabat Utama Polres Bungo, serta para Kapolsek jajaran. Sebanyak 365 personel Polres Bungo dan 30 anggota TNI terlibat dalam simulasi, dengan fokus pada peran kunci yang diperlukan selama pemilu. Sabtu, 24 Agustus 2024

 

Kapolres Bungo, AKBP Natalena Eko Cahyono, menjelaskan bahwa simulasi ini merupakan langkah persiapan penting untuk menghadapi Pemilukada 2024. Dia menekankan bahwa kegiatan ini adalah gambaran kemungkinan situasi yang dapat terjadi selama pelaksanaan pemilu, dan pihaknya telah mempersiapkan diri bahkan untuk situasi terburuk sekalipun. "Kami telah mengantisipasi segala kemungkinan yang mungkin terjadi," ujar Kapolres.

 

Dengan simulasi Sispam Kota ini, diharapkan masyarakat dapat merasa lebih aman dan Pemilukada dapat berjalan dengan lancar dan damai. Kapolres Eko menegaskan bahwa pengamanan tidak terlepas dari kerja sama semua pihak, dan soliditas antara TNI-Polri serta elemen masyarakat sangat penting untuk menciptakan suasana pemilu yang diharapkan. "Saya yakin dengan kerja keras kita bersama, semuanya akan berjalan lancar," tutupnya.

Administrator
23 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi