Simulasi Sispam Kota Polres Merangin untuk Pengamanan Pilbup 2024

Polres Merangin melaksanakan simulasi Sistem Pengamanan (Sispam) Kota dalam rangka Operasi Mantap Praja Siginjai 2024, bertujuan untuk mempersiapkan pengamanan Pilbup Merangin 2024. Kegiatan tersebut diadakan di halaman Kantor Bupati Merangin pada Sabtu, 24 Agustus 2024.

Kompol Agus Saleh, Kabag Ops Polres Merangin, menjelaskan bahwa simulasi ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan pengamanan untuk tahapan Pilkada 2024 di Kabupaten Merangin.Dalam pelaksanaannya, Polres Merangin bekerja sama dengan Brimob Batalyon B Polda Jambi, menurunkan beberapa kendaraan rantis serta kelengkapan sarana lainnya untuk pengamanan.

 Kompol Agus menambahkan bahwa kegiatan ini mencakup beberapa tahapan penting, seperti pengamanan saat kampanye, masa tenang, pengamanan di tempat pemungutan suara (TPS) dan KPU, serta penanganan unjuk rasa oleh masyarakat yang mungkin tidak puas dengan hasil pemilihan.

Dengan adanya simulasi ini, Polres Merangin berupaya memastikan semua personel siap menghadapi berbagai situasi yang mungkin muncul selama proses pemilihan. Kesiapan ini diharapkan dapat menjaga keamanan dan ketertiban umum, serta memberikan rasa aman kepada masyarakat selama pelaksanaan Pilbup 2024.

Administrator
20 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi