Gelar Police Goes To School, Sat Lantas Polres Batanghari Sosialisasikan Tertib Lalu Lintas Kepada Pelajar

Batanghari – Satlantas Polres Batanghari gencar menggelar program Police Goes to School. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mengajak para siswa untuk tertib berlalu lintas dan lebih dekat dengan polisi.

Kapolres Batanghari AKBP Singgih Hermawan SIK MAP  melalui Kasat Lantas Polres Batanghari Iptu Agung Prasetyo Soegiono STrK SIK, mengatakan, Police Goes to School merupakan salah satu program kegiatan dari Polri yang bergerak di bidang pendidikan. Petugas kepolisian turut berperan dalam kegiatan para siswa sekolah, seperti melalui sosialisasi terhadap pengenalan aturan lalu lintas.

“Ini (Police Goes to School) adalah program gagasan dari Polri terhadap kegiatan pendidikan di sekolah. Kemudian rutin kami laksanakan dengan sosialisasi kepada siswa sekolah di wilayah hukum Polres Batanghari,” terangnya kepada TBNews Batanghari, Jumat (20/09/2024).

Menurut Agung, salah satu kegiatan Police Goes to School yakni menyampaikan aturan tertib lalu lintas kepada siswa. Sehingga, para siswa dapat memahami peraturan lalu lintas yang berlaku.

“Tujuannya agar para siswa ini paham dengan aturan berlalu lintas. Kemudian mencegah para siswa terlibat kegiatan negatif, seperti balap liar dan sebagainya,” jelasnya.

Polisi juga memberikan pemahaman kepada para siswa terkait keselamatan berkendara. Seperti, harus memiliki SIM, menggunakan helm, mengenali rambu lalu lintas, dan sebagainya.

Administrator
57 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi