Sambut HUT Lantas ke 69, Sat Lantas Polres Batanghari Gelar Lomba Mewarnai di TK Kemala

Batanghari – Satuan Lalu Lintas Polres Batanghari menggelar lomba mewarnai di Taman Kanak-Kanak Kemala Bhayangkari 35 Batanghari, Rabu (18/09/2024).

Lomba mewarnai tersebut diadakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas ke-69, yang mengusung tema Polantas Presisi Hadir Menuju Indonesia Maju.

Perlombaan mewarnai tersebut dibuka oleh Kasat Lantas Iptu Agung P Soegiono STrK SIK yang diikuti anak-anak sekolah TK Kemala Bhayangkari 35 Batanghari.

Sebanyak 45 orang Anak-anak TK Kemala Bhayangkari yang menjadi peserta lomba ini sangat antusias dan penuh semangat memberikan warna warni pada kanvas yang sudah diberi kerangka gambar dan telah disiapkan oleh Satlantas Polres Batanghari selaku pihak penyelenggara kegiatan, serta panitia menyediakan sejumlah hadiah bagi peserta lomba.

Kasat Lantas Polres Batanghari Iptu Agung Prasetyo Soegiono STrK SIK selaku ketua pelaksana menjelaskan bahwa lomba ini merupakan salah satu bentuk pendekatan edukatif untuk memperkenalkan kepada anak-anak pada usia dini pentingnya keselamatan berlalu lintas sejak dini.

“Melalui kegiatan seperti ini, kami sudah memberikan edukasi tentang pentingnya tertib berlalu lintas dan berharap anak-anak dapat mengenal peraturan lalu lintas serta memahami pentingnya keselamatan di jalan raya”, jelas Kasat lantas.

“Kami juga mengedukasi para anak-anak untuk melaksanakan peraturan lalu lintas sejak usia dini sehingga dengan cara perlombaan ini dapat menggugah hari para keluarga anak-anak yang sering berkendara agar mematuhi aturan lalu lintas”, ungkapnya.

Ia juga berharap momentum peringatan HUT Lalu Lintas ini dapat menjadi sarana untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya generasi muda, akan pentingnya keselamatan berkendara dan kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas.

Administrator
48 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi