IPDA Sagiman Berikan Wawasan Kebangsaan kepada Mahasiswa STIE GK Muara Bulian

Batanghari – Ratusan mahasiswa Kampus STIE-GK Ma Bulian mengikuti Program Pengenalan Kehidupan Kampus, di Gedung Aula Kampus Graha Karya, Senin (16/09/2024) sore.

Materi pokok PKKMB salah satunya pemahaman wawasan kebangsaan kepada mahasiswa, Hal ini merujuk pada petunjuk dan edaran Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, teknologi dan Pendidikan Tinggi tentang PKKMB 2018.

Dalam kegiatan tersebut Polres Batanghari melalui Satuan Binmas diminta sebagai Narasumber dalam memberikan materi wawasan kebangsaan kepada para mahasiswa STIE GK Ma Bulian.

Kanit Bintibsos Polres Batanghari Ipda Sagiman SPd  bersama dengan personil Sat Binmas berikan sosialisasi kepada mahasiswa peserta PKKMB dalam mengenal arti pentingnya kesadaran berbangsa, bernegara, cinta tanah air, lingkungan dan bermasyarakat.

“Mahasiswa adalah calon para generasi bangsa untuk itu mereka harus memiliki wawasan kebangsaan agar generasi bangsa tidak lupa akan sejarah dan hal-hal terkait lainnya dengan keutuhan bangsa Indonesia,” kata Ipda Sagiman.

Selain itu Ipda Sagiman juga mengatakan materi yang diberikan bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan para mahasiswa kepada tanah air, menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, Pancasila sebagai ideologi bangsa dan kerelaan berkorban bagi negara.

Administrator
100 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi