Jaga Kondusifitas Pilkada 2024, Kapolsek VII Koto Silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat

TEBO - Dalam rangka menciptakan suasana yang aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tebo tahun 2024, Kapolsek VII Koto, IPTU Ika Y. Widiatmiko, S.I.Kom., M.Kom. bersama personel Polsek VII Koto, menggelar kegiatan silaturahmi dengan tokoh masyarakat di Desa Tanjung Pucuk Jambi, Kecamatan VII Koto, Kamis(12/09/2024).

berlangsung di kediaman tokoh masyarakat, Bapak H. Yanto, Dalam sambutannya, IPTU Ika Widiatmiko mengajak para tokoh masyarakat dan warga setempat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kedamaian selama tahapan pemilihan berlangsung. "Saya meminta kepada seluruh tokoh masyarakat Desa Tanjung Pucuk Jambi dan warga Kecamatan VII Koto agar mendukung Polri dalam menciptakan suasana yang aman, damai, dan sejuk selama pelaksanaan Pemilu 2024," ujar Kapolsek.

Beliau juga mengimbau agar masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh berita hoaks yang dapat memecah belah persatuan. “Kami mengajak masyarakat untuk tidak termakan isu-isu hoaks yang bisa menimbulkan perpecahan, terutama dalam masa-masa kritis seperti menjelang pemilihan umum,” tambahnya.

Kapolsek menegaskan bahwa kegiatan silaturahmi ini merupakan bagian dari upaya preventif Polri melalui *cooling system* guna menjaga kondusifitas wilayah. Polri, lanjutnya, akan tetap netral dalam setiap tahapan Pemilu dan menjaga profesionalitas dalam menjalankan tugas.

“Kami tegaskan bahwa Polri, khususnya Polsek VII Koto, bersikap sangat netral dalam penyelenggaraan Pemilu. Kami menjaga betul netralitas ini dan berharap agar masyarakat tidak meragukan hal tersebut,” kata Kapolsek.

Di akhir pertemuan, IPTU Ika Widiatmiko mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kecamatan VII Koto yang selama ini telah bekerja sama dengan baik dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah. "Saya berharap hubungan baik ini dapat terus terjalin sehingga kondisi aman dan kondusif yang sudah terbentuk dapat dipertahankan," tutupnya.

Administrator
194 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi