Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi Pimpin Kunjungan ke KPU dan Bawaslu Kota Jambi dalam Rangka Operasi Mantap Praja Siginjai 2024

Kepala Kepolisian Resor Kota Jambi, Kombes Pol Eko Wahyudi, bersama Kabag Ops Kompol Army Sevtiansyah, memimpin kunjungan ke Kantor KPU dan Bawaslu Kota Jambi sebagai bagian dari persiapan Operasi Mantap Praja (OMP) Siginjai 2024. Kunjungan ini dimulai dengan pengecekan di Posko Operasi Mantap Praja 2024 yang terletak di Ruang Data Bag Ops Polresta Jambi.

Kasi Humas Polresta Jambi, Ipda Deddy Haryadi, menjelaskan bahwa kunjungan Kapolresta ke Kantor KPU Kota Jambi bertujuan untuk mengamankan kegiatan pendaftaran hari pertama bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Jambi. "Kami ingin memastikan bahwa proses pendaftaran calon berlangsung dengan aman dan tertib. Kerja sama yang baik antara kepolisian dan KPU sangat penting untuk kelancaran kegiatan ini," ujar Ipda Deddy.

Selanjutnya, Kombes Pol Eko Wahyudi dan tim mengunjungi Kantor Bawaslu Kota Jambi. Tujuan kunjungan ini adalah untuk melakukan koordinasi terkait langkah-langkah yang akan diambil Bawaslu dalam masa pendaftaran serta membahas peta kerawanan dan sistem pengamanan yang akan diterapkan. "Koordinasi dengan Bawaslu adalah bagian dari upaya kami untuk mengantisipasi potensi masalah dan memastikan pemilihan berlangsung sesuai dengan aturan," tambah Ipda Deddy.

Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya kepolisian untuk memastikan kesiapan dan keamanan selama pelaksanaan Operasi Mantap Praja Siginjai 2024, yang mencakup pengamanan dan pengawasan pemilihan umum di Kota Jambi. Dengan adanya koordinasi yang erat antara kepolisian, KPU, dan Bawaslu, diharapkan proses pemilihan dapat berjalan dengan lancar, aman, dan sesuai harapan masyarakat.-

Administrator
382 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi