Kapolda Jambi Sambangi, Desa Moenti Sarolangun, Edukasi Masyarakat Beralih dari Aktivitas PETI Jadi Kolam Ikan

Dalam rangka memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya daerah atau lahan yang merupakan eks PETI di Kabupaten Sarolangun, Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Rusdi Hartono didampingi Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya mendatangi Desa Moenti, Rabu (14/8/24).

Kedatangan Jendral Bintang Dua tersebut melihat langsung kolam budidaya ikan yang dibuat di lahan tambang eks PETI milik Qoyum.

Irjen Pol Drs Rusdi Hartono menyebutkan, ini sangat penting dilakukan yang bertujuan membangkitkan kesadaran masyarakat untuk beralih dari aktivitas PETI yang merusak lingkungan untuk berbudidaya.

“ Terbukti, usaha yang di tekuni Qoyum ini dapat memenuhi stok ikan di Kecamatan Limun, Kabupaten Sarolangun,” ungkap Kapolda.

Dilanjutkan Jendral Bintang Dua tersebut, dari hasil budidaya yang dibuat dengan membuat kolam ikan, hasilnya dapat memenuhi kebutuhan ikan di Kecamatan Limun ini.

“ Dengan ini, kita harus optimis yang mana dari usaha tersebut bisa di raih tanpa mencemari lingkungan,” lanjutnya.

Alumni Akpol angkatan 91 tersebut juga mengungkapkan, dengan contoh yang ada seperti kolam ikan di eks lokasi PETI dapat memberikan hasil yang pasti daripada tindakan-tindakan ilegal melanggar hukum dan merusak alam.

Administrator
299 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi