Polres Kerinci bersama jajaran menggelar pertemuan dan silaturahmi dengan wartawan Kerinci – Sungai Penuh

Dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Kerinci, serta menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2024, Polres Kerinci menggelar acara silaturahmi dan tatap muka dengan insan pers di Kabupaten Kerinci, Senin (12/08).

Dalam pertemuan tersebut, Kapolres mengajak para wartawan untuk bersinergi dalam menciptakan kondisi yang kondusif, terutama menjelang Pilkada yang akan berlangsung pada 27 November mendatang.

"Kami terus berkomitmen untuk memberikan rasa aman dan menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Kerinci. Kami juga mengajak rekan-rekan wartawan untuk mendukung dan membantu menciptakan situasi yang kondusif," ujar Kapolres Kerinci, AKBP Muhammad Mujib, di hadapan awak media di Aula Mapolres Kerinci.

Selain itu, Kapolres Kerinci menekankan pentingnya peran media dalam menghadapi Pilkada di Kerinci dan Sungai Penuh.

Ia meminta para jurnalis di Kabupaten Kerinci dan Sungai Penuh untuk mempublikasikan berita yang bersifat positif dan menghindari berita hoaks, isu SARA, serta ujaran kebencian.

"Silakan memberitakan tentang calon-calon masing-masing, seperti prestasi dan rekam jejak mereka, sehingga masyarakat dapat menilai calon yang akan dipilih. Saya melihat bahwa rekan-rekan media sudah mulai membuat berita tentang beberapa bakal calon," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres juga mengajak para awak media untuk turut mengawal proses pembangunan di Kabupaten Kerinci agar anggaran dari pusat dapat masuk ke daerah.

"Mari kita dukung pembangunan yang ada di Kabupaten Kerinci, seperti pembangunan Bandara Depati Parbo, yang nantinya akan dinikmati oleh masyarakat Kabupaten Kerinci juga," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Kabupaten Kerinci, Redi, yang juga hadir dalam acara tersebut, menyampaikan bahwa dalam politik, peran pers tidak dapat diabaikan, karena pers menyediakan banyak informasi bagi masyarakat.

"Saat ini, saya melihat pemberitaan masih positif, dan kita berharap nantinya tidak ada pemberitaan yang menyudutkan salah satu calon," katanya.

"Peran pers sangat besar, kita berharap pers dapat menyajikan pemberitaan yang akurat, berimbang, dan terpercaya," pungkasnya.

Administrator
354 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi