Bhabinkamtibmas bersinergi bersama 3 Pilar: Antisipasi Money Politic

Jambi-Direktorat Bimbingan Masyarakat (Binmas) bersinergi dengan tiga pilar utama—Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Lurah—untuk melaksanakan kegiatan dalam upaya mengantisipasi praktik money politic, Sabtu (10/8/24)

Kegiatan ini merupakan langkah preventif yang dilakukan untuk menjaga integritas dalam proses demokrasi, khususnya menjelang pemilihan umum di berbagai wilayah.

Kolaborasi antara Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Lurah memainkan peran penting dalam memantau dan mendeteksi potensi terjadinya money politic di tingkat masyarakat. Dengan sinergi yang kuat, ketiga pilar ini mampu memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya dan dampak negatif dari praktik politik uang, sekaligus memastikan bahwa proses pemilihan berlangsung secara jujur dan adil.

Melalui kegiatan ini, Direktorat Binmas berharap dapat mencegah dan menekan terjadinya money politic. Upaya kolaboratif ini juga diharapkan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya partisipasi aktif dalam menjaga kejujuran dan keadilan dalam proses pemilihan di Indonesia.

Administrator
265 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi