"Satlantas Polres Batanghari Edukasi Keselamatan Lalu Lintas Sejak Dini di TK Rumah Tahfidz Annisa" Narasi Berita:

Polres Batanghari terus menggiatkan berbagai upaya untuk menurunkan angka kecelakaan lalu lintas, salah satunya melalui sosialisasi keselamatan berlalu lintas yang dimulai sejak usia dini. Pada Kamis (08/08/2024), Satlantas Polres Batanghari mengadakan edukasi khusus bagi siswa Taman Kanak-Kanak Rumah Tahfidz Annisa, yang dipimpin oleh Bripka Joni Handoko.

Kasatlantas Polres Batanghari, Iptu Agung P. Soegiono S.Tr.K, S.I.K., melalui Bripka Joni Handoko, menjelaskan bahwa pentingnya penerapan keselamatan berlalu lintas sejak dini tidak bisa diremehkan. Hal ini dimaksudkan agar anak-anak terbiasa dengan prinsip-prinsip keselamatan, yang diharapkan akan mereka bawa hingga dewasa.

"Jika prinsip keselamatan berlalu lintas sudah tertanam sejak kecil, insya Allah dapat meminimalisir risiko kecelakaan lalu lintas di masa depan," ujar Bripka Joni.

Selain mengajarkan tentang keselamatan berlalu lintas, pihaknya juga memperkenalkan tugas-tugas kepolisian melalui kegiatan yang dikemas dalam program "Polisi Sahabat Anak". Dalam kegiatan ini, materi disesuaikan dengan usia anak-anak. Misalnya, untuk anak-anak TK, kegiatan ini dilakukan dengan cara mengajak mereka bernyanyi sambil mengenalkan tugas-tugas polisi lalu lintas.

"Kami berharap melalui sosialisasi dan pengenalan ini, anak-anak dapat memahami dan menghargai peran polisi, khususnya polisi lalu lintas, dalam menjaga keselamatan di jalan," tambahnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat menambah pengetahuan dan membentuk kesadaran sejak dini mengenai pentingnya keselamatan berlalu lintas, serta peran penting polisi dalam menjaga ketertiban di jalan raya.

Administrator
309 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi