Kapolda Jambi Ingatkan Masyarakat Tak Buka Lahan dengan Membakar

Sebagai bentuk dukungan dan memberikan semangat kepada personel TNI-Polri dan Steakholder terkait lainnya yang tergabung dalam satgas Karhutla Provinsi Jambi, Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Rusdi Hartono dan Danrem 042 Gapu Brigjen TNI Rachmad melakukan pemantauan Pos Karhutla Kecamatan Batang Asam Kabupaten Tanjab Barat, Kamis, (08/08/2024).

Pemantauan yang dilakukan Kapolda Jambi dan Danrem 042 Gapu tersebut juga melihat Daerah perbatasan lokasi posko Karhutla serta persebaran Hotspot yang ada di Kecamatan Batang Asam.

Desela-sela pemantauan yang dilakukan Irjen Pol Rusdi Hartono tersebut menyampaikan bahwa dirinya bersama Danrem 042/Gapu turun langsung ke lapangan melihat pos pemantauan karhutla yang ada di Batang Asam.

“ Pengecekan ini dilakukan guna memastikan kondisi pos dan fasilitas untuk personel pengamanan dalam keadaan yang baik,” tuturnya.

Dilanjutkan Jendral Bintang Dua tersebut, kita mengetahui secara bersama bahwa saat ini saat ini sudah masuk ke musim kemarau, sehingga kita harus siaga dan selalu sigap dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan di Jambi.

“ Melalui Bhabinkamtibmas, Babinsa hingga spanduk, kita terus melakukan himbauan kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar,” tegasnya.

Untuk diketahui, saat ini Polda Jambi telah menetapkan Tersangka Karhutla di Jambi yang sebelumnya 4 pelaku bertambah menjadi 8 Orang, dan 37 Kasus Masih Penyelidikan.

Dan dari Empat kasus karhutla yang berhasil diungkap ini terdapat di Kabupaten Tebo, Tanjung Jabung Barat, Batanghari, dan Merangin. Keempat tersangka pelaku ini berinisial AS, DW, RB, dan BN dengan total luas lahan terbakar saat ini seluas 135,7 hektare dengan total 37 TKP.Tampak hadir mendampingi Kapolda Jambi dan Danrem 042 Gapu, Karo Ops Polda Jambi Kombes Pol. M. Edi Faryadi, Kasi Ops Korem 042/Gapu Jambi Kolonel. Inf. Ibnu S, Dirsamapta Polda Jambi Kombes Pol. Yohannes Wong Niti Hartonegoro, Dirreskrimsus Polda Jambi Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol. Andri Ananta Yudhistira, Kasi intel Korem 042 Gapu, Kolonel. INF. M. Imasfy, Kapolres Tanjab Barat, AKBP. Agung Basuki, Dandim 0419/Tanjab, Letkol. ARM. Dwi Sutaryo.

Administrator
261 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi