Pemkab Batanghari dan Stakeholder Gelar Apel Gabungan Kesiapsiagaan Karhutla

Batanghari – Dalam rangka mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kabupaten Batanghari, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari bersama stakeholder terkait menggelar apel gabungan personil dan sarana prasarana (sarpras) kesiapsiagaan bencana Karhutla pada Selasa (06/08/2024).

Apel siaga ini dipimpin oleh Wakil Bupati Batanghari, Bachtiar, dan dihadiri oleh Kapolres Batanghari AKBP Singgih Hermawan SIK MAP, Forkompimda, personel Koramil Ma Bulian, Satpol PP, Dinas Perhubungan, BPBD, Manggala Agni, Damkar, serta Masyarakat Peduli Api (MPA). Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Arena Eks MTQ Muara Bulian.

Kapolres Batanghari AKBP Singgih Hermawan, saat dikonfirmasi usai kegiatan, menyampaikan bahwa apel kesiapsiagaan ini bertujuan untuk melakukan pemeriksaan terhadap sarpras penanganan Karhutla guna mengukur dan mengetahui kemampuan serta potensi peralatan yang dimiliki. Selain itu, apel ini juga untuk menilai kemampuan para petugas pemadam kebakaran hutan dan lahan.

“Apel siaga pengendalian kebakaran hutan dan lahan ini dilakukan sebagai langkah kesiapan dalam menghadapi kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Batanghari, serta sebagai bentuk sinergitas antara pemerintah daerah dan semua unsur terkait,” ujar Kapolres.

Dalam apel tersebut, Polres Batanghari mengerahkan peralatan Damkarhutla serta beberapa unit kendaraan, baik roda dua maupun roda empat, yang dimiliki guna mendukung kelancaran tugas di lapangan.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan dan koordinasi antara semua pihak terkait dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan, sehingga dapat meminimalisir dampak negatif yang ditimbulkan oleh Karhutla di wilayah Kabupaten Batanghari.

 
 
4o
Administrator
263 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi