Patroli Bhabinkamtibmas Polsek Sabak Timur Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan di Desa Kota Raja

Tanjab Timur - Dalam upaya mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Bripka Syaiful Anwar, Bhabinkamtibmas Desa Alang-alang dan Kota Raja dari Polsek Sabak Timur, melaksanakan patroli ke lahan masyarakat di RT 01 Desa Kota Raja, Kecamatan Sabak Timur, pada Selasa (06/08/2024).

Bripka Syaiful Anwar, selaku Bhabinkamtibmas Desa Kota Raja, memberikan himbauan kepada masyarakat sekitar untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar dan tidak membuang puntung rokok sembarangan yang dapat mengakibatkan kebakaran hutan dan lahan. Ia juga mengingatkan masyarakat agar segera memadamkan titik api jika ditemukan dan melaporkan kejadian tersebut kepada petugas Karhutla atau Polsek Sabak Timur.

"Patroli ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan. Kegiatan ini penting untuk mengedukasi masyarakat agar tidak melakukan aktivitas yang dapat memicu kebakaran, serta untuk memberikan pemahaman tentang cara-cara pencegahan dan penanggulangan karhutla," ujar Bripka Syaiful Anwar.

Kegiatan patroli ini diharapkan dapat mengurangi risiko terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang sering kali disebabkan oleh aktivitas manusia. Dengan peningkatan kesadaran masyarakat, diharapkan kejadian kebakaran hutan dan lahan dapat diminimalisir, sehingga lingkungan tetap terjaga dan aman dari bencana kebakaran.

Polres Tanjab Timur, melalui jajaran Polsek Sabak Timur, akan terus berupaya melakukan sosialisasi dan patroli secara rutin untuk memastikan masyarakat memahami dan mengikuti anjuran serta himbauan terkait pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

 
 
4o
 
 
 
 
 
 
Administrator
326 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi