Polres Tanjab Timur Antisipasi Karhutla, Brigadir Tamarani Panjaitan Patroli dan Pasang Spanduk Maklumat Kapolda Jambi

Tanjung Jabung Timur - Dalam upaya mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Brigadir Tamarani Panjaitan, Bhabinkamtibmas Kelurahan Nipah Panjang 2, melakukan patroli ke lahan masyarakat dan memasang spanduk Maklumat Kapolda Jambi tentang Pencegahan Karhutla di Kelurahan Nipah Panjang 2, Kecamatan Nipah Panjang, Senin (05/08/2024).

Brigadir Tamarani juga menghimbau kepada masyarakat sekitar agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar dan tidak membuang puntung rokok sembarangan yang dapat mengakibatkan terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Selain itu, ia juga mengingatkan masyarakat untuk segera memadamkan titik api yang terlihat dan memberikan informasi kepada petugas Karhutla atau Polsek Nipah Panjang jika menemukan adanya potensi kebakaran.

Patroli ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan. Kegiatan ini penting untuk mengedukasi masyarakat agar tidak melakukan aktivitas yang dapat memicu kebakaran, serta untuk memberikan pemahaman tentang cara-cara pencegahan dan penanggulangan Karhutla.

"Kami berharap masyarakat dapat lebih peduli dan proaktif dalam menjaga lingkungan. Tidak membuka lahan dengan cara dibakar dan segera melaporkan jika menemukan titik api adalah langkah awal yang penting," ujar Brigadir Tamarani.

Dengan langkah-langkah preventif ini, diharapkan dapat mengurangi risiko terjadinya kebakaran hutan dan lahan, serta menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi masyarakat di Kecamatan Nipah Panjang.

 
 
4o
 
 
 
 
 
 
Administrator
301 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi