Satlantas Polres Batanghari Tanamkan Budaya Tertib Lalu Lintas kepada Generasi Muda Melalui Kegiatan "Police Goes To School"

Batanghari - Dalam rangka menanamkan budaya tertib lalu lintas kepada generasi muda, Satlantas Polres Batanghari melaksanakan kegiatan "Police Goes To School". Kasat Lantas Polres Batanghari, Iptu Agung P. Soegiono, S.Tr.K., S.I.K., bertindak sebagai inspektur upacara bendera di SMA N 10 Batanghari pada Senin (05/08/2024).

Dalam kesempatan ini, Kasat Lantas melaksanakan sosialisasi tertib lalu lintas kepada guru dan siswa-siswi SMA N 10 Batanghari secara tatap muka. Iptu Agung memberikan pembinaan dan penyuluhan tentang pentingnya tertib berlalu lintas.

Dalam arahannya, Iptu Agung mengatakan bahwa kegiatan ini dapat memberikan dampak positif kepada pengguna jalan, khususnya siswa-siswi yang masih duduk di bangku sekolah. Ia menekankan bahwa sosialisasi ini dapat memberikan wawasan kepada mereka dalam berkendara dan meminimalisir terjadinya pelanggaran serta kecelakaan lalu lintas.

Ia mengajak siswa-siswi SMA N 10 Batanghari untuk menjadi agen perubahan dan pelopor keselamatan berlalu lintas, dimulai dari diri sendiri.

“Kegiatan 'Police Goes To School' ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan di bidang pembinaan untuk mewujudkan disiplin berlalu lintas di kalangan pelajar sehingga dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas,” ujar Kasat Lantas.

Dia berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kedisiplinan dan kesadaran berlalu lintas di kalangan pelajar, dengan tujuan menurunkan, mengurangi, dan menekan angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Batanghari.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kanit Kamsel Satlantas Polres Batanghari, anggota Satlantas Polres Batanghari, kepala sekolah, para guru dan staf, serta siswa-siswi SMA N 10 Batanghari.

 
 
4o
 
 
 
 
 
 
Administrator
205 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi