Kapolsek Berbak dan Tim Satgas Karhutla Lakukan Pemantauan dan Ground Check Pasca Kebakaran di Taman Hutan Raya OKH

Polres Tanjab Timur - Kapolsek Berbak, Iptu Budi Santoso, S.H., bersama Tim Satgas Karhutla Posko 03 Kecamatan Berbak, Kabupaten Tanjab Timur, melaksanakan pemantauan dan ground check menggunakan drone di lokasi Taman Hutan Raya (Tahura) Orang Kayo Hitam (OKH) pasca terjadinya kebakaran. Kegiatan ini dilakukan pada Kamis, 1 Agustus 2024, untuk memetakan dan mengukur luas area Tahura OKH yang terbakar.

Kegiatan pemantauan dan ground check pasca kebakaran ini dilakukan untuk memetakan luas lokasi hutan yang terbakar. Turut hadir dalam kegiatan ini personel Babinsa, BPBD, Disbunak, Damkar Kecamatan Berbak, serta masyarakat peduli Tahura.

Dari hasil pemantauan dan ground check di lapangan, tepatnya di lokasi Tahura OKH Berbak, tidak ditemukan lagi adanya titik api pasca kebakaran. Hasil pemantauan langsung melalui drone milik Tahura OKH menunjukkan bahwa wilayah yang terbakar di tempat kejadian tersebut memiliki luas lahan yang terbakar sekitar 10 hingga 15 hektar.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya preventif dan responsif dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan, memastikan tidak ada titik api yang tersisa, serta melakukan pemetaan akurat atas area yang terdampak. Langkah-langkah ini penting untuk upaya pemulihan dan pencegahan kebakaran di masa mendatang.

Administrator
298 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi