"Polres Tanjab Timur dan Tim Satgas Karhutla Gelar Patroli Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan di Mendahara Ulu"

Pada Selasa, 30 Juli 2024, Tim Satgas Karhutla Posko BPBD 02 Kecamatan Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang terdiri dari POLRI, TNI, BPBD bersama masyarakat peduli api melaksanakan serangkaian kegiatan patroli karhutla. Patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan di wilayah tersebut.

Kegiatan patroli meliputi pengecekan ketinggian air, sosialisasi karhutla di sekitaran Kecamatan Mendahara Ulu, serta himbauan kepada masyarakat. Dalam sosialisasi tersebut, Tim Satgas Karhutla mengingatkan masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar dan tidak membuang puntung rokok sembarangan yang dapat memicu kebakaran hutan dan lahan.

Selain itu, Tim Satgas Karhutla juga menghimbau masyarakat untuk segera memadamkan dan melaporkan kepada petugas Karhutla atau Polsek Mendahara Ulu jika menemukan titik api. Langkah ini diambil untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan serta memberikan pemahaman tentang cara-cara pencegahan dan penanggulangan karhutla.

Kegiatan patroli dan sosialisasi ini sangat penting dalam upaya mengedukasi masyarakat agar tidak melakukan aktivitas yang dapat memicu kebakaran. Dengan demikian, diharapkan masyarakat dapat lebih peduli dan berperan aktif dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah mereka.

Administrator
236 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi