Polsek KSKP Amankan Pelabuhan Kuala Tungkal, Pastikan Keselamatan Penumpang dan Patuh Protokol Kesehatan

Pada hari Sabtu, 27 Juli 2024, personel Polsek KSKP melaksanakan pengamanan terhadap kapal penumpang di Pelabuhan Kuala Tungkal. Kapolsek KSKP, Iptu Vicky, menjelaskan bahwa pelaksanaan pengecekan dan pemantauan aktivitas di seputaran pelabuhan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat selama kegiatan berpergian serta mengantisipasi tindak kejahatan, pelanggaran, dan tindak pidana yang mungkin terjadi di kawasan pelabuhan. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas).

Iptu Vicky juga memberikan himbauan kepada masyarakat pelabuhan, penumpang kapal, dan pengguna speed boat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker. "Kami ingin memastikan bahwa setiap orang yang berada di pelabuhan merasa aman dan terhindar dari risiko penyebaran penyakit," ujarnya.

Selain itu, himbauan juga diberikan kepada nahkoda dan anak buah kapal (ABK) yang akan membongkar muat barang maupun kapal penumpang yang akan berangkat. Mereka diingatkan untuk selalu memperhatikan keselamatan berlayar, dengan memastikan penumpang memakai life jacket dan kapal dilengkapi dengan perlengkapan keselamatan yang memadai. "Jika terjadi tindak kejahatan, segera lapor ke kepolisian terdekat atau hubungi nomor polisi bantuan," tambah Iptu Vicky.

Ia juga menekankan kepada para agen pelayaran beserta nahkoda kapal dan speed boat untuk tidak memuat penumpang melebihi kapasitas yang telah ditentukan. "Over kapasitas sangat membahayakan keselamatan penumpang dan barang bawaan," tegasnya.

Selama kegiatan pengamanan tersebut, tidak ditemukan indikasi yang mengarah pada tindak pidana, sehingga aktivitas di pelabuhan berjalan lancar dan aman.

 
 
4o
Administrator
396 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi