Polres Kerinci Gelar Rakor Pencegahan dan Penanggulangan Karhula

Kerinci - Wakapolres Kerinci Kompol Samsul Bahri Pinem mewakili Kapolres Kerinci AKBP Muhamad Mujib, S.H. S.I.K, memimpin rapat koordinasi terkait pencegahan dan penanganan Karhutla di wilayah Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh tersebut berlangsung di Aula Tribrata Polres Kerinci. Kamis (25/07/24).

Tujuan utama dari rapat ini adalah memetakan bersama bagaimana cara yang tepat dalam penanganan Karhutla di wilayah Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

Dalam forum, Kompol Sampe Nababan selaku Kabag Ops Polres Kerinci, dalam paparannya menyampaikan bahwa langkah awal adalah berupa Tindakan prefentif seperti memberikan himbauan dari tingkat desa kemudian Rt agar tidak melakukan kegiatan membuka lahan kebun dengan cara membakar lahan dan Jika terjadi karhutlah segera mungkin agar di koordinasikan dengan pihak pihak terkait untuk pencegahan lebih dini "imbuhnya.

Dengan adanya kegiatan Rapat terkait Karhutla ini diharapkan penangan karhutla yang ada di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh ini dapat di laksanakan secara tepat dan efisien sehingga dapat meminimalisir terjadinya karhutla di wilayah Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh.(LAS)

Administrator
227 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi