Kabag Ops Polresta Jambi Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Aksi Unjuk Rasa Forum Masyarakat Desa Sungai Bungur

POLRESTA JAMBI - Kabag Ops Polresta Jambi, Kompol Army Sevtiansyah, memimpin apel kesiapan pengamanan aksi unjuk rasa dari Forum Masyarakat, Mahasiswa, dan Pemuda Desa Sungai Bungur yang digelar di Kantor ATR/BPN Kanwil Jambi pada Selasa, 23 Juli 2024.

Kasi Humas Polresta Jambi, Ipda Deddy Haryadi, menyampaikan bahwa sekira pukul 13.00 WIB telah dilaksanakan hearing lanjutan antara perwakilan massa dari Forum Masyarakat, Mahasiswa, dan Pemuda Desa Sungai Bungur dengan pihak Pemerintah Provinsi Jambi bertempat di Ruang Rapat Asisten 1 Setda Provinsi Jambi. Hearing ini terkait tuntutan yang telah disampaikan sebelumnya.

Hasil keputusan rapat tersebut adalah sebagai berikut: akan dilaksanakan verifikasi data lapangan pada hari Rabu, 31 Juli 2024, pukul 09.00 WIB dengan titik kumpul di Kantor Desa Sponjen. Pemerintah Desa Sponjen, Desa Sungai Bungur, Desa Rondang, Koperasi Harapan Jaya, Koperasi Mekar Jaya, Koperasi Usaha Berkah, PT. PHL, dan FORMAS Sungai Bungur menunjuk masing-masing 4 (empat) orang perwakilan untuk ikut dalam tim verifikasi data di lapangan. Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi akan bersurat kepada Kepolisian Resor Muaro Jambi untuk meminta bantuan pengamanan tim verifikasi di lapangan. Sebelum verifikasi lapangan dilakukan, para pihak diharapkan menyerahkan dokumen/bukti kepemilikan untuk verifikasi. Para pihak juga diharapkan untuk tetap menjaga kondusifitas wilayah masing-masing.

Massa yang bertahan di Kantor ATR/BPN Kanwil Jambi menerima hasil rapat dan membubarkan diri dengan tertib kembali ke desa masing-masing. Dalam pengamanan aksi unjuk rasa ini, personil yang dilibatkan berjumlah 350 orang, dengan rincian: Polresta Jambi 179 personil, Polda Jambi 102 personil, dan Brimob Polda Jambi 69 personil. Pengamanan dilakukan dengan sistem terbuka dan tertutup untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama aksi berlangsung.

 
 
4o
Administrator
484 9
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi