Pengamanan Bongkar Muat Kapal oleh Sat Polair Polres Tanjab Barat di Pelabuhan

Pada hari Senin, 22 Juli 2024, personel Sat Polair Polres Tanjab Barat melaksanakan pengamanan terhadap kegiatan bongkar muat kapal barang di Pelabuhan. Kasat Polair AKP Hermanto mengatakan bahwa pelaksanaan pengecekan dan pemantauan aktivitas ini dilakukan di sekitar pelabuhan guna memberikan rasa aman kepada masyarakat selama kegiatan bongkar muat kapal barang. Selain itu, upaya ini juga bertujuan untuk mengantisipasi tindak kejahatan, pelanggaran, dan tindak pidana yang mungkin terjadi di sekitar pelabuhan, serta untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat (harkamtibmas).

Dalam kegiatan tersebut, Kasat Polair juga memberikan imbauan kepada masyarakat pelabuhan, termasuk para nakhoda dan anak buah kapal (ABK) yang akan melakukan bongkar muat atau berangkat dengan kapal penumpang. Ia menekankan pentingnya memperhatikan keselamatan berlayar dan keselamatan penumpang sebagai prioritas utama. Setiap armada speed boat harus dilengkapi dengan life jacket dan perlengkapan berlayar lainnya. Selain itu, Kasat Polair mengimbau agar masyarakat segera melaporkan kepada kepolisian terdekat atau menghubungi Nomor Polisi Bantuan jika terjadi tindak kejahatan.

Selama kegiatan pengamanan ini berlangsung, tidak ditemukan indikasi yang mengarah kepada tindak pidana. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pelabuhan serta menjaga ketertiban di wilayah tersebut.

Administrator
260 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi