Polsek KSKP Amankan Pelabuhan Kuala Tungkal, Pastikan Keselamatan Penumpang Kapal

Kuala Tungkal, 16 Juli 2024 - Pada hari Selasa, 16 Juli 2024, personel Polsek KSKP melaksanakan pengamanan terhadap kapal penumpang di Pelabuhan Kuala Tungkal. Kapolsek KSKP, Iptu Vicky, mengatakan bahwa pelaksanaan pengecekan dan pemantauan aktivitas di seputaran pelabuhan bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat selama kegiatan bepergian serta mengantisipasi tindak kejahatan, pelanggaran, dan tindak pidana terhadap masyarakat pelabuhan dalam rangka harkamtibmas.

Dalam upaya menjaga keselamatan, Kapolsek memberikan himbauan kepada masyarakat pelabuhan, penumpang kapal, maupun penumpang speed boat agar tetap memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan. "Selanjutnya, kami juga memberikan himbauan kepada nahkoda beserta ABK yang akan membongkar muat maupun kapal penumpang yang akan berangkat agar memperhatikan safety berlayar. Keselamatan penumpang adalah yang utama, lengkapi life jacket pada setiap armada speed boat dan perlengkapan berlayar lainnya," ujar Iptu Vicky.

Kapolsek juga menekankan pentingnya tidak memuat penumpang melebihi kapasitas muatan kursi atau bangku yang telah tersedia pada setiap armada dan kapal barang, karena over kapasitas sangat membahayakan keselamatan orang dan barang bawaan. "Jika terjadi tindak kejahatan, segera lapor ke kepolisian terdekat ataupun dapat menghubungi nomor polisi bantuan," imbuhnya.

Selama kegiatan berlangsung, tidak ditemukan indikasi yang mengarah kepada tindak pidana. Personel Polsek KSKP memastikan keamanan dan kenyamanan bagi seluruh masyarakat yang menggunakan jasa pelabuhan Kuala Tungkal.

Administrator
391 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi