Kapolres Batanghari Pimpin Apel Gelar Pasukan "Operasi Patuh Siginjai 2024"

Batanghari, 15 Juli 2024 - Kapolres Batanghari, AKBP Bambang Purwanto SIK, memimpin apel gelar pasukan “Operasi Patuh Siginjai 2024” di lapangan Apel Mapolres Batanghari pada hari Senin. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pejabat utama, anggota Polres Batanghari, Kodim 0415 Jambi, Dinas Perhubungan (Dishub), dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Batanghari.

Operasi Patuh Siginjai 2024 akan digelar selama 14 hari, mulai dari tanggal 15 Juli hingga 28 Juli 2024. Dalam sambutannya, Kapolres Batanghari menyampaikan pesan dari Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono, yang menyoroti tingginya angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di wilayah Jambi. “Untuk itu perlu adanya evaluasi karena masih banyak masyarakat pengguna jalan yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas,” ujar AKBP Bambang Purwanto.

Beliau menekankan bahwa Operasi Patuh Siginjai 2024 bertujuan untuk menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas). "Petugas harus melaksanakan penegakan hukum sesuai dengan aturan dan SOP yang ada dan tidak melakukan penindakan sendiri," jelasnya.

Kapolres juga menambahkan bahwa petugas di lapangan tidak hanya menegakkan hukum tetapi juga harus menertibkan dengan pendekatan edukasi, teguran, dan himbauan. “Hindari kegiatan yang kontraproduktif. Berikan sikap simpatik dan humanis, senyum dan salam meskipun ada penegakan hukum,” tegasnya.

Sasaran utama dalam pelaksanaan operasi ini termasuk pengendara yang berboncengan lebih dari satu orang, melebihi batas kecepatan saat berkendara, pengendara di bawah umur dan tidak memiliki SIM, pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm standar (SNI), dan kendaraan tanpa tanda nomor kendaraan yang sah.

“Kami harap dengan adanya operasi patuh ini, kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas semakin meningkat sehingga kecelakaan lalu lintas dapat diminimalisir,” pungkas AKBP Bambang Purwanto.

 
 
4o
Administrator
498 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi