Kapolda Jambi Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Siginjai 2024

Jambi - Kapolda Jambi Irjen Pol. Drs. Rusdi Hartono, MSi memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Siginjai 2024 Polda Jambi yang berlangsung di Lapangan Hitam Mapolda Jambi pada Senin (15/7/24).

Operasi Patuh Siginjai 2024 Polda Jambi ini digelar dalam rangka Cipta Kondisi Kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas) pasca peringatan Hari Bhayangkara Tahun 2024 dengan Tema Tertib Berlalulintas Demi Terwujudnya Indonesia Emas.

Sebagai informasi Operasi Patuh 2024 ini digelar secara serempak mulai tanggal 15 Juli hingga 28 Juli 2024 dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan lalu lintas.

Tampak hadir dalam apel gelar pasukan operasi patuh 2024 ini diantaranya Wakapolda Jambi Brigjen Pol Edi Mardianto, Pejabat Utama Polda Jambi, yang mewakili Danrem 042 Gapu, Kejaksaan Tinggi Jambi, Wadan Denpom II Sriwijaya, Dinas Perhubungan, Dishub, Pol PP dan Jasa Raharja. 

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dalam sambutannya mengatakan bahwa Operasi Patuh ini digelar bertujuan untuk menegakkan ketertiban berlalu lintas demi terwujudnya masyarakat agar tertib dalam berkendara.

“ Ada Delapan Sasaran Prioritas saat Operasi Patuh Siginjai 2024 ini diantaranya, Melanggar rambu dan marka jalan, Menggunakan HP saat berkendara, tidak menggunakan helm SNI, melebihi batas kecepatan, Pengemudi dibawah umur atau tidak memiliki SIM, Berboncengan lebih dari 1 orang, Angkutan barang melebihi tonase kelas jalan dan syarat laik jalan serta kendaraan tidak gunakan plat nomer/TNKB / tidak standar atau palsu," jelasnya.

Tidak hanya itu saja, sasaran juga dilakukan pada lokasi yang menjadi titik rawan kemacetan, rawan pelanggaran serta rawan kecelakaan, sehingga dengan digelarnya operasi patuh ini bisa mengurai kemacetan, dan menekan angka kecelakaan di jalan raya.(LAS)

Administrator
529 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi