Sat Polair Polres Tanjab Barat Amankan Kegiatan Bongkar Muat Kapal di Pelabuhan Kuala Tungkal

Kuala Tungkal, 13 Juli 2024 - Pada malam hari Sabtu, personel Satuan Polisi Perairan (Sat Polair) Polres Tanjab Barat melaksanakan pengamanan terhadap kegiatan bongkar muat kapal barang di Pelabuhan Kuala Tungkal. Kasat Polair, AKP Hermanto, menyatakan bahwa pengecekan dan pemantauan aktivitas ini dilakukan guna memberikan rasa aman kepada masyarakat selama kegiatan bongkar muat kapal barang, serta mengantisipasi tindak kejahatan, pelanggaran, dan tindak pidana di seputaran pelabuhan dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas).

AKP Hermanto memberikan himbauan kepada masyarakat pelabuhan, termasuk barang bawaan kapal dan speed boat, untuk tetap waspada. Beliau juga menekankan pentingnya keselamatan berlayar kepada nahkoda dan anak buah kapal (ABK) yang sedang melakukan bongkar muat maupun kapal penumpang yang akan berangkat. "Keselamatan penumpang adalah yang utama. Lengkapi life jacket pada setiap armada speed boat dan perlengkapan berlayar lainnya. Jika terjadi tindak kejahatan, segera lapor ke kepolisian terdekat atau hubungi nomor polisi bantuan," ujar AKP Hermanto.

Selama kegiatan pengamanan ini, tidak ditemukan indikasi yang mengarah kepada tindak pidana. Dengan langkah proaktif ini, diharapkan masyarakat dan para pelaku kegiatan di pelabuhan dapat merasa lebih aman dan nyaman, serta selalu mengutamakan keselamatan dalam setiap aktivitas di perairan.

 
 
4o
 
 
 
 
 
 
Administrator
392 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi