Wakapolresta Jambi Pimpin Latihan Pra Operasi Patuh 2024 di Aula Lokamanginti

Jambi, 12 Juli 2024 - Wakil Kepala Kepolisian Resor Kota (Wakapolresta) Jambi, AKBP Ruliandi Yunianto, memimpin Latihan Pra Operasi Patuh 2024 yang digelar di Aula Lokamanginti, Mapolresta Jambi. Latihan ini merupakan persiapan penting menjelang pelaksanaan Operasi Patuh Siginjai 2024.

Dalam sambutannya yang mewakili Kapolresta Jambi, AKBP Ruliandi Yunianto menjelaskan bahwa Operasi Patuh Siginjai 2024 dilaksanakan dalam rangka menciptakan kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) pasca Hari Bhayangkara ke-78 di Kota Jambi. Operasi ini akan berlangsung selama 14 hari, mulai dari 15 Juli hingga 28 Juli 2024, sesuai dengan amanat Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

"Pelaksanaan Operasi Patuh ini diharapkan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi, yaitu meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas," ujar AKBP Ruliandi Yunianto.

Latpra Ops ini juga melibatkan penyampaian materi oleh beberapa narasumber dan instruktur, termasuk Kabag Ops Kompol Army Sevtiansyah, KBO Sat Intelkam Iptu Mardendy, Kasipropam Akp Imam Budiyanto, dan Kasat Lantas Polresta Jambi Kompol Aulia Rahmad.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kaurbinopsnal Sat Lantas Polresta Jambi Iptu Ida Bagus Made Oka, Ps. Kasubbag Binops Bag Ops Polresta Jambi Iptu Dedy, para Kanit Sat Lantas/ Kanit Lantas Polsek jajaran, dan para peserta Latpra Ops Patuh 2024 yang telah ditugaskan. Dengan latihan ini, diharapkan para personel siap melaksanakan Operasi Patuh Siginjai 2024 dengan optimal, guna mencapai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan.

Administrator
499 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi