Kapolsek Jambi Timur Turun Langsung Amankan Kunjungan Menteri Perdagangan di Pasar Rakyat Jambi

Jambi, 13 Juli 2024 - Kapolsek Jambi Timur, AKP Hardi, bersama personelnya turun langsung melaksanakan pengamanan atas kunjungan Menteri Perdagangan, Dr. (H.C.) Zulkifli Hasan, S.E., M.M., di Pasar Rakyat Jambi. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka pembekalan calon legislatif (Caleg) dan penyerahan surat keputusan (SK) rekomendasi.

Setibanya di Jambi, Zulkifli Hasan, yang juga merupakan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), langsung menuju Pasar Rakyat Jambi di Kelurahan Talang Banjar, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi, Provinsi Jambi. Kedatangan beliau disambut oleh Gubernur Jambi Al Haris, Forkopimda Provinsi Jambi, Pj. Walikota Jambi, Forkopimda Kota Jambi, dan mantan Gubernur Jambi, Zumi Zola.

Pengamanan kunjungan Menteri Perdagangan ini dilakukan oleh Polda Jambi dan Polresta Jambi di wilayah hukum Polsek Jambi Timur. Tiba di Pasar Rakyat, Zulkifli Hasan disambut hangat oleh para pedagang dan warga. Menteri melakukan pengecekan situasi pasar dan harga kebutuhan pokok serta berinteraksi dengan para pedagang. Kapolsek turut memberikan sembako berupa beras kepada pedagang dan warga sekitar yang telah disiapkan oleh Gubernur Jambi.

Dalam kesempatan tersebut, Mendag Zulkifli Hasan menyampaikan, “Hari ini saya tiba di Kota Jambi untuk melakukan pengecekan harga. Untuk saat ini, harga kebutuhan pokok berada di bawah harga acuan. Pemerintah bertugas untuk memastikan agar petani tidak merugi dan pembeli tidak terlalu mahal. Saat ini, harga cabai berkisar antara Rp. 28.000 hingga Rp. 35.000, sementara standar adalah Rp. 42.000. Bawang putih seharga Rp. 35.000 dan bawang merah Rp. 26.000, dengan standar Rp. 42.000. Ayam potong saat ini Rp. 30.000 hingga Rp. 33.000, dengan harga acuan Rp. 37.000. Jadi, intinya harga di Jambi di bawah harga acuan. Pemerintah telah menetapkan harga standar untuk pedagang dalam memasarkan dagangannya kepada masyarakat,” ungkap Zulkifli Hasan.

Setelah menyambangi Pasar Rakyat Kota Jambi, Mendag bertolak ke Kumpeh, Kabupaten Muaro Jambi, untuk melaksanakan rapat internal partai terkait pembekalan caleg dan penyerahan SK kepada pengurus partai.

Administrator
394 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi