Polsek KSKP Kuala Tungkal Amankan Aktivitas di Pelabuhan untuk Jamin Keselamatan Penumpang

Kuala Tungkal, 13 Juli 2024 - Pada hari Sabtu, personel Polsek KSKP melaksanakan pengamanan terhadap kapal penumpang di Pelabuhan Kuala Tungkal. Kapolsek KSKP, Iptu Vicky, menyatakan bahwa pengecekan dan pemantauan aktivitas di sekitar pelabuhan dilakukan guna memberikan rasa aman kepada masyarakat selama kegiatan berpergian serta mengantisipasi tindak kejahatan, pelanggaran, dan tindak pidana terhadap masyarakat pelabuhan dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas).

Dalam upaya menjaga keamanan dan keselamatan, Iptu Vicky memberikan himbauan kepada masyarakat pelabuhan, penumpang kapal, maupun speed boat untuk tetap memakai masker sesuai protokol kesehatan. "Ditekankan bagi para agen pelayaran beserta nahkoda kapal dan speed boat untuk tidak memuat penumpang melebihi kapasitas muatan kursi/bangku yang telah tersedia pada setiap armada dan kapal barang, karena apabila over kapasitas sangat membahayakan keselamatan orang dan barang bawaan," imbuhnya.

Selama kegiatan pengamanan ini, tidak ditemukan indikasi yang mengarah kepada tindak pidana. Dengan langkah proaktif ini, diharapkan masyarakat dapat merasa lebih aman dan nyaman saat berpergian melalui Pelabuhan Kuala Tungkal.

 
 
4o
Administrator
384 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi