Polres Batanghari Gelar Latihan Pra Operasi Jelang Operasi Patuh Siginjai 2024

Batanghari, 12 Juli 2024 - Menjelang pelaksanaan Operasi Patuh Siginjai 2024, Polres Batanghari mengadakan latihan pra operasi (Latpraops) yang dibuka oleh Wakapolres Batanghari, Kompol M. Ridho, M.M., didampingi oleh Kabag Ren Kompol Asrul Sani dan Kasat Lantas Iptu Agung Soegiono. Acara ini berlangsung di ruang media center Polres Batanghari pada Jumat (12/07/2024).

Kegiatan ini diikuti oleh gabungan personel Polres dan dihadiri oleh sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Batanghari. Dalam sambutannya, Wakapolres menyatakan bahwa Latpraops bertujuan untuk menyamakan pola pikir dan pola tindak bagi personel yang akan melaksanakan operasi, meningkatkan kemampuan dan keterampilan petugas, serta merencanakan secara komprehensif cara bertindak taktis dan teknis pelaksanaan operasi.

“Operasi ini mengedepankan tindakan edukatif, persuasif, dan humanis yang bertujuan untuk menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan fatalitas korban laka lantas, mengurangi angka pelanggaran lalu lintas, serta meningkatkan disiplin dan kepedulian masyarakat dalam hal keselamatan berlalu lintas,” ujar Wakapolres.

Operasi Patuh Siginjai 2024 akan melibatkan sekitar 30 personel secara keseluruhan. Wakapolres menambahkan, “Diharapkan Operasi Patuh Siginjai 2024 dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas, korban, dan kerugian material pada tahun ini, serta menjadi sarana edukatif dan persuasif kepada masyarakat yang mampu mewujudkan rasa simpatik masyarakat kepada Polri.”

Dengan persiapan yang matang melalui Latpraops ini, Polres Batanghari berharap dapat melaksanakan Operasi Patuh Siginjai 2024 dengan optimal dan mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

 
 
4o
Administrator
449 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi