Polres Muaro Jambi Gelar Sosialisasi pencegahan perilaku menyimpang atau pelanggaran anggota Polri

Muaro Jambi - Polres Muaro Jambi menggelar kegiatan Sosialisasi Perpol 07 Tahun 2022, Pembinaan Etika Profesi dan Sosialisasi Tidak Bergaya Hidup Mewah (Hedon) dalam rangka pencegahan perilaku menyimpang atau pelanggaran anggota Polri untuk tahun anggaran 2024. bertempat di Aula Wirapratama Polres Muaro Jambi Kamis (11/06/24).

Kegiatan ini dibuka oleh Kapolres Muaro Jambi yang diwakili oleh Wakapolres Muaro Jambi KOMPOL Andi Musahar, S.H., serta dihadiri oleh Kasubbid Wabprof Bidpropam Polda Jambi, AKBP Novy Adiwibowo, S.I.K, M.H., didampingi oleh anggota Subbidwabprof Bidpropam Polda Jambi dan peserta lainnya.

Dalam sambutannya, Waka Polres Muaro Jambi, KOMPOL Andi Musahar, S.H., menekankan pentingnya pelaksanaan Pembinaan Etika Profesi untuk menjaga integritas dan profesionalisme anggota Polri. Beliau mengingatkan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari upaya berkelanjutan untuk memastikan setiap anggota Polri memahami dan menerapkan etika profesi dalam tugas sehari-hari.

AKBP Novy Adiwibowo, S.I.K, M.H., dalam sambutannya kepada peserta, menyampaikan berbagai masalah aktual yang menjadi perhatian pimpinan. Beliau menggarisbawahi pentingnya

personel Polri untuk tidak terlibat dalam berbagai pelanggaran seperti menganut paham radikal, perilaku seks menyimpang/LGBT, asusila, perjudian, penyalahgunaan narkoba, penggunaan media sosial yang tidak sesuai, serta pemerasan dan gratifikasi. AKBP Novy juga menekankan perlunya moderasi beragama dan penghargaan terhadap kemajemukan budaya, suku, bahasa, ras, dan agama, serta mendukung dan mengamankan kebijakan pemerintah.

Setelah sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan sesi foto bersama untuk menandai pembukaan acara. Kemudian, Pamin 2 Subbid Wabprof Bidpropam Polda Jambi, IPDA Ponco Prio Wibowo, memberikan materi mengenai Pembinaan Etika Profesi Polri. Acara diakhiri dengan sesi tanya jawab antara peserta dan tim Subbid Wabprof Bidpropam Polda Jambi, di mana peserta dapat mengajukan pertanyaan dan berdiskusi mengenai materi yang telah disampaikan.(LAS)

Administrator
454 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi