Sinergi Antara Polisi dan Pemerintah Desa, Bhabinkamtibmas Polsek Ma Sebo Ilir Rutin Sambangi Kantor Desa Tidar Kuranji

Dalam upaya meningkatkan sinergitas antara aparat kepolisian dengan pemerintah desa, Polri melalui Bhabinkamtibmas secara rutin menyambangi Kantor Desa untuk bersilaturahmi, berkomunikasi, dan bekerja sama guna pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

Pada hari Selasa (09/07/2024), Bhabinkamtibmas Desa Tidar Kuranji Polsek Ma Sebo Ilir, Bripka Beni Siswandi SH, terlihat menyambangi Kantor Desa dan bersilaturahmi dengan Kepala Desa serta perangkat Desa Tidar Kuranji.

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Beni berkoordinasi dengan Kepala Desa dan perangkat desa guna mengetahui perkembangan situasi Kamtibmas terkini serta kendala-kendala yang dihadapi warga terkait keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Saya menyambangi Kantor Desa guna berkoordinasi, bersilaturahmi, dan bekerja sama guna mengetahui perkembangan situasi khususnya terkait Kamtibmas,” ujar Bripka Beni.

Menurut Bripka Beni, dengan rutin melaksanakan tatap muka dan silaturahmi, diharapkan dapat mempererat hubungan kerja sama dalam hal pemeliharaan Kamtibmas sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan aman dan nyaman.

Kapolsek Ma Sebo Ilir, Iptu Saryono SE MH, saat dikonfirmasi membenarkan perihal kegiatan rutin Bhabinkamtibmas tersebut. “Iya betul, Bhabinkamtibmas diperintahkan agar rutin mengunjungi desa binaan dan berkoordinasi dengan pemerintah setempat sebagai upaya preventif untuk mencegah gangguan Kamtibmas,” jelas Iptu Saryono.

Ia menambahkan bahwa kegiatan sambang tersebut juga menjadi sarana untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas sehingga diharapkan masyarakat semakin sadar dan tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang bertentangan dengan aturan yang berlaku.

 
 
4o
Administrator
346 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi