Tim Pokja Pencegahan Saber Pungli Provinsi Jambi Sidak pelaksanaan PPDB di Sekolah-Sekolah

Jambi - Untuk memastikan pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Provinsi Jambi berjalan dengan tertib dan bebas dari pelanggaran. Tim Saber Pungli Provinsi Jambi yang tergabung dari Aparat Kepolisian Polda Jambi dan Inspektorat Provinsi Jambi melakukan inspeksi mendadak (sidak) di beberapa sekolah SMA di kota Jambi pada Selasa (9/7/2024).

Katim Pokja Pencegahan Saber Pungli AKBP Mustopa Kholil saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pihaknya melakukan sidak ke beberapa SMA guna memastikan kepatuhan penuh terhadap aturan yang telah ditetapkan. 

"Team Pokja Pencegahan Saber Pungli Propinsi Jambi Melakukan sidak ke tempat sekolah yang dianggap rawan terjadinya pungli terhadap penerimaan murid baru yg ada di Sekolah-sekolah Kota Jambi, disana Kami mengecek langsung giat penerimaan dan melakukan konfirmasi langsung ke sekolah sekolah adapun yg menjadi sasaran sidak yaitu SMAN 1, SMAN 5 dan SMK 1 Kota Jambi, " ujarnya.

Dalam sidak ini Pokja Pencegahan Saber Pungli Propinsi Jambi menegaskan agar Para Guru dan Panitia penerimaan Murid Baru berkomitmen tidak melakukan KKN dalam penerimaan apabila terjadi mereka harus siap di jatuhkan sanksi sesuai aturan yang berlaku

"Diharapkan dengan adanya sidak ini, proses PPDB di Provinsi Jambi dapat berlangsung dengan lancar dan transparan, serta memberikan jaminan keadilan bagi seluruh calon siswa yang mendaftar. Pokja Pencegahan Saber Pungli Provinsi Jambi juga menegaskan komitmennya untuk terus mengawasi dengan ketat jalannya PPDB guna mencegah terjadinya potensi polemik di masyarakat," pungkasnya.

Pihak Satgas Saber Pungli Provinsi Jambi juga meminta masyarakat untuk dapat melaporkan jika menemukan adanya pelanggaran dalam penerimaan PBDB ke aplikasi Si Duli agar bisa ditindak lanjuti.(LAS)

Penulis Aiptu Lilik Adhi Sutikno 

Administrator
401 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.45, Tambak Sari, Kec. Jambi Sel., Kota Jambi, Jambi 36138

07417550100

ibidhumas.jambi@polri.go.id

Follow Us
Berita Foto

© Polda Jambi. All Rights Reserved. Design by Humas Polda Jambi